Selasa, 01 Februari 2011

Waspadai Virus Ramnit

Setelah beberapa virus menghebohkan seperti Stuxnet, Sality, Virut dan Shortcut, kini ada Ramnit yang juga tak kalah canggih. Program jahat ini mampu 'bekerjasama' dengan virus lain untuk menginfeksi korbannya.

Ya itulah keunikan Ramnit dibandingkan dengan virus lain. Usai menjangkit komputer korbannya, program jahat ini akan men-download varian virus lainnya.

Dan yang lebih memusingkan, jenis virus yang di-download akan berbeda untuk tiap komputer target baik dari nama maupun ukurannya. Hal inilah yang menyebabkan banyak program antivirus sekalipun kesulitan untuk melakukan deteksi dan pembersihan.

Berdasarkan keterangan dari vaksincom, Selasa (1/2/2011), virus ini tidak hanya menyebar melalui internet, tapi juga bisa melalui media lain seperti flashdisk dengan memanfaatkan fungsi Autorun.

Aksi lain yang akan dilakukan oleh virus ini adalah menginjeksi file yang mempunyai ekstensi exe, dll dan htm/html baik file program aplikasi maupun file system Windows. Setiap file yang terinjeksi akan bertambah ukurannya sekitar 107-109 KB.

3 komentar:

2-Eight Blog's mengatakan...

wahh harus ati2 anee..

Anonim mengatakan...

bagus banget...

bisa hati2 aku sekarang

taurusaboy mengatakan...

terima kasih atas komentarnya
bantu kasih masukan ya
agar makin update terus

Posting Komentar

 

Taurus Jaka Arek MalangTaurus Site | Motivation Taurus Jaka | My Name Is Timotius Jaka